Jadwal/Pengumuman
Diangram Mesin Motor
ivan | 06 Jun 2020 | Berita

Honda diketahui akan menggunakan teknologi katup variabel, dimana ini biasanya ditanamkan pada mesin mobil Honda atau motor besar yang disebut dengan VTEC alias Variable Valve Timing and Lift Electronic Control. Akan tetapi masih belum diketahui apakah nama teknologi baru ini nanti tetap VTEC, sama seperti sebelumnya atau tidak.

Sebagaimana yang bisa Anda lihat sendiri dalam gambaran paten tersebut, dimana untuk indikasi kuat katup variabel ini ditunjukkan pada poin nomor 69. Untuk bentuknya itu diyakini sebagai aktuator yang dapat mengendalikan bukaan katup masuk dan buang pada blok mesin. Dan katup variabel ini dapat mendongkrak tenaga yang lebih merata berdasarkan pengaturan ECU pada putaran mesin rendah, menengah, hingga tinggi sekalipun.

Untuk lebih mudah memahaminya, teknologi Variable Valve Actuation (VVA) ini seperti yang terdapat pada sejumlah motor keluaran Yamaha series terbaru. Bukan cuman itu saja, beberapa menyebutkan kalau teknologi mesin baru ini nantinya akan diterapkan pada motor matik Honda SH series. Dimana untuk jantung mekanis ini nanti bakal lebih mirip seperti PCX, ADV 150 ataupun Honda Vario. Dengan demikian tidak mungkin bagi sepeda motor terbaru Honda ini nantinya memiliki kekuatan lebih bertenaga, tetap irit, hingga memiliki akselerasi serta kecepatan yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 4 BANDA ACEH

Jln. Sisingamangaraja No.109 Telp. (0651) 7551680, 7551679, E-Mail : smkn4bandaaceh@gmail.com, Gampong Mulia Kota Banda Aceh
Aceh-Indonesia 2014-2021